Lompat ke isi utama

Berita

Pendaftaran Pasangan Calon Dimulai, Bawaslu Kaimana Komitmen Lakukan Pengawasan Melekat

Koordiv HP2H Bawaslu Kab. Kaimana, Abdul Malik Furu (berbaju putih) saat melakukan pengawasan pada hari pertama pendaftaran pasangan calon di Kantor KPU Kab. Kaimana (27/08)

Koordiv HP2H Bawaslu Kab. Kaimana, Abdul Malik Furu (berbaju putih) saat melakukan pengawasan pada hari pertama pendaftaran pasangan calon di Kantor KPU Kab. Kaimana (27/08)

Kaimana, Bawaslu Kabupaten Kaimana-Hari pertama pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kaimana Tahun 2024 masih sepi. Hingga batas waktu pendaftaran berakhir pukul 16.00 WIB, belum ada pasangan calon yang datang mendaftar ke Kantor KPU Kaimana. Pendaftaran peserta Pilkada Kota Kaimana tahun 2024 dijadwalkan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024.

Waktu pendaftaran Pasangan Calon dijadwalkan mulai pada pukul 08.00 s.d 16.00 WIT (untuk tanggal 27 dan 28) sedangkan pada tanggal 29 akan dibuka hingga pukul 23.59 WIT.  Pada hari pertama pendaftaran pasangan calon ini, pengawasan dilakukan oleh Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat (HP2H) Bawaslu Kab. Kaimana, Abdul Malik Furu besama dengan Staf Teknis Kab. Kaimana.

Abdul Malik Furu mengatakan Bawaslu Kaimana siap untuk melaksanakan pengawasan langsung dan melekat akan terus dilakukan hingga batas akhir pendaftaran.

"Kami akan terus stand by di kantor KPU Kaimana untuk melakukan pengawasan melekat hingga akhir pendaftaran," tegasnya.

Suasana pendaftaran pasangan calon di Kantor KPU Kab. Kaimana
Suasana pendaftaran pasangan calon di Kantor KPU Kab. Kaimana (Selasa, 27/08)

Malik juga mengatakan Bawaslu Kabupaten Kaimana akan mengawasi seluruh proses pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kaimana tahun 2024 sesuai dengan regulasi baik terkait syarat pencalonan maupun syarat calon.

"Bawaslu Kaimana tentu saja akan memastikan proses pendaftaran Pasangan Calon sesuai dengan regulasi. Selain mengawal hak pilih, kami juga akan mengawal hak dipilih ini," pungkasnya.

Penulis : Kamaruddin

Editor  : Humas Bawaslu Kaimana